Selamat Datang di www.rezacenter.blogspot.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jumat, 18 Desember 2009

TRIK NEKAT


NEKAT JADI PENGUSAHA

Hampir semua orang ingin menjadi kaya dan sukses di usia mudaTermasuklah saya dan kamu. Benar nggak? Wajar dong, karena dengan kesuksesan di usia muda, banyak hal yang bisa diraih. Tentunya sebagai anak yang berbakti, kamu ingin membahagiakan orang tua. Ada juga yang ingin menikah pada saat umur 25 tahun, termasuk saya. Ngomong-ngomong soal kaya di usia muda, ….berapa umur kamu sekarang? Jangan-jangan kamu lupa umur kamu! Apa yang sudah kamu capai dengan umur kamu sekarang? Kalau kamu merasa belum punya apa-apa, jangan kawatir. Buku ini saya khususkan untuk kamu-kamu usia sekolah dan mahasiswa antara 15 – 20 tahun yang ingin sukses lebih cepat. Kalau ternyata umur kamu sudah lebih dari 20 tahun, saya anjurkan untuk tetap membaca buku ini, sebab seberapa pun umur kamu sekarang tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis.

Saya tulis buku ini bukan berarti saya sudah sukses di usia muda. Buku ini tepatnya adalah sebagai sarana saya untuk berbagi kepada para remaja bahwa sebetulnya masa remaja adalah masa untuk belajar banyak hal, bukan hanya belajar di sekolah, namun belajar banyak hal yang positif, termasuklah belajar mandiri di usia muda.

Terus terang, saya (dan banyak orang tentunya) merasa prihatin dengan remaja saat ini. Banyak para remaja (rekan-rekan sebayamu) yang punya masa depan suram karena salah bergaul. Mereka terlibat sex bebas, narkoba, tauran, dekat dengan tayangan-tayangan pornografi dan hal-hal negatif lainnya. Mudah-mudahan kamu adalah remaja yang sayang dengan diri kamu. Ingat sayangi diri kamu.

Oke, yang lalu biarlah berlalu. Yang penting sekarang kamu sadar bahwa usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk berekspresi, bukan gila-gilaan. Ya, berekspresi secara positif. Salah satunya adalah dengan berekspresi dalam dunia bisnis. Mengapa bisnis? Banyak hal yang akan kamu peroleh di bisnis yang tentunya tidak hanya uang. Melainkan bonus-bonus lainnya yang akan saya jelaskan dalam buku ini.

AMBIL JALAN NEKAT!

Sekarang coba jawab pertanyaan saya. Pertanyaan ini hanya bagi kamu yang belum punya usaha sendiri dan tertarik untuk memulai bisnis.

1. Apakah kamu benar-benar punya keinginan yang kuat untuk memulai bisnis di usia muda?

__________________________________________________

2. Apa kendala-kendala yang kamu hadapi sehingga sampai sekarang belum memiliki bisnis?

____________________________________________________________________________________________________

3. Dari sekian banyak kendala, apa kendala yang paling sulit kamu pecahkan?

__________________________________________________

4. Bagaimana cara kamu mengatasi kendala-kendala di atas?

____________________________________________________________________________________________________

5. Apakah kamu menyadari dengan hanya menunggu kamu bisa menjadi seorang pengusaha?

__________________________________________________

Oke, simpan dulu jawaban kamu. Apa yang kamu hadapi sebenarnya juga dirasakan oleh kebanyakan pengusaha yang sudah sukses. Mereka juga pernah merasa malu, diremehkan, tidak punya modal, dan merasa takut gagal. Nyatanya mereka sekarang sukses. Anggap saja semua hambatan yang kamu hadapi adalah konsekuensi yang mesti kamu ambil sebelum menjadi seorang pengusaha sukses. Saya termasuk salah satu pebisnis mula yang juga pernah merasa minder dan kekurangan modal. Sekarang, mana yang kamu pilih, menjadi pengusaha sukses dengan menelan dahuluobat yang sangat pahitatau menelanobat manisdan hanya menjadi orang biasa-biasa saja? Kalau kamu setuju denganobat pahitdi awal, ambil resiko! Apakah itu malu, minder, rugi dan lain sebagainya. NEKAT! Tapi, jika kamu terus-terusan berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, kamu tidak akan pernah punya bisnis yang kamu inginkan. Sekarang pilihan ada di tangan kamu.

Selamat Membaca buku ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar